Panduan Pemeliharaan Dasar dan Keselamatan Playground

Tempat bermain atau playground biasanya tersedia di beberapa tempat hiburan dan rekreasi, mall, tempat penitipan anak komersial, sekolah anak dan masih banyak lagi lainnya. Dengan penggunaannya secara umum, playground perlu untuk dilakukan pemeliharaan dan memperhatikan keselamatan dari anak-anak tersebut. Penggunaan bahan untuk playground biasanya menggunakan bahan yang aman dan disesuaikan dengan usia dari anak-anak.

Ada 4 faktor yang menjadi pertimbangan saat meletakan playground untuk sarana bermain anak-anak, seperti :

1.       Pemisahan umur, playground yang baik dibuat berdasarkan pengelompokan umur anak. Hal ini akan memberikan kegembiraan pada anak-anak yang sesuai dengan usia mereka sekaligus membedakan bahan yang digunakan, sehingga akan menjadi lebih aman.

2.       Aksesibilitas, perlu juga dibuat playground yang berguna bagi anak yan gmenyandang cacat, agar para anak penyandang cacat merasa mereka tetap memiliki masa kanak-kanak dan dapat bermain dengan teman-temannya.

3.       Pengaturan jarak dan keselamatan, anak-anak merupakan pribadi unik yang penuh dengan keceriaan. Oleh sebab itu agar lebih nyaman pengaturan peletakan bagian bermain anak juga perlu diperhatikan demi keselamatan dan kenyamanan mereka dalam bermain.

4.       Pengawasan, meskipun playground ini merupakan sarana bermain anak, namun pengawasan orangtua atau pengawas khusus sangat diperlukan guna memberikan rasa nyaman pada mereka saat bermain.


Untuk pemesanan berbagai jenis playground anak, seperti playground indoor, playground outdoor, playground anak, mainan anak playground, rubber flooring dan lainnya, hubungi kami di wahanatirtaplayground.com.

Komentar

Postingan Populer